Galeri

Manusia dan Cinta Kasih

Manusia dan Cinta Kasih
 
Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.
Cinta adalah suatu perasaan yang positif dan diberikan pada manusia atau benda lainnya. Bisa dialami semua makhluk. Penggunaan perkataan cinta juga dipengaruhi perkembangan semasa. Perkataan sentiasa berubah arti menurut tanggapan, pemahaman dan penggunaan di dalam keadaan, kedudukan dan generasi masyarakat yang berbeda. Sifat cinta dalam pengertian abad ke 21 mungkin berbeda daripada abad-abad yang lalu. Ungkapan cinta mungkin digunakan untuk meluapkan perasaan seperti berikut:
 
 
Seperti cinta kasih ibu terhadap anaknya yang seorang ibu biasanya memiliki naluri yang sangat kuat kepada anaknya ia rela berkorban mempertaruhkan nyawanya saat melahirkan kita. saat lahir ibupun sangat penuh kasih merawat kita dengan hati-hati menjaga kita mendidik kita dengan sabar sampai kita beranjak besar dan mandiri .
 
 
  • Perasaan terhadap teman-teman, atau philia
    Setiap individu tidak bisa hidup sendiri mereka membutuhkan individu lain untuk saling tolong-menolong , bangun-membangun , bahu-membahu . setiap memiliki perasaan setia kawan , kasih sayang terhadap teman bisa dilihat seperti saat teman kita merasakan senang kita juga merasakan senang, ketika teman merasa sedih kita juga merasakan perasaan sedih itu yang disebut rasa keperdulian dan kasih saying kita terhadap teman .
Perasaan yang timbul terhadap seseorang , rasa ingin memiliki , menjaga , mengasihi .
 
 
  • Perasaan yang hanya merupakan kemahuan, keinginan hawa nafsu atau cinta eros
Perasaan yang timbul hanya karna emosi sesaat .
 
 
Perasaan terhadap sesama mahluk hidup, bisa seperti terhadap tumbuhan maupun hewan .
 
 
  • Perasaan tentang atau terhadap dirinya sendiri, yang disebut narsisisme
Perasaan kecintaanya terhadap dirisendiri , entah itu kecintaannya pada fisik , sikapnya, semua yang ada didirinya.
 
 
Perasaan kecintaannya terhadap negaranya rasa patriotisme yang tinggi terhadap negaranya, dengan menjunjung tinggi negaranya.
 
 
Perasaan kecintaannya terhadap bangsa, rasa nasionalisme dan bangga terhadap bangsa .
 
 
 
Ungkapan Cinta Kasih
Cinta kasih adalah ungkapan perasaan yang diwujudkan dengan tingkah laku, seperti dengan kata-kata, tulisan, gerak, atau media lainnya. Ungkapan dengan kata-kata atau pernyataan, misalnya ungkapan. Aku cinta padamu. Ungkapan dengan tulisan, misalnya surat cinta, surat ibu kepada putrinya. Ungkapan dengan gerak, misalnya salaman, pelukan, ciuman dan rangkulan. Ungkapan dengan media, misalnya setangkai bunga, benda suvenir dan benda kado. Ungkapan-ungkapan ini selain dalam bentuk nyata, juga dalam bentuk karya budaya. Misalnya seni suara, seni sastra, seni drama, film, dan seni lukis.
Orang yang mempunyai perasaan cinta kasih, hidupnya penuh gairah, banyak inisiatif, dan penuh kreatif. Bagi seniman perilaku cinta kasih dituangkan dalam bentuk karya budaya sehingga dapat dinikmati pula oleh masyarakat. Dengan demikian, masyarakat dapat memetik nilai-nilai kemanusiaan yang terungkap melalui karya budaya itu.
 
“Cinta adalah sebuah bahasa yang digunakan oleh semua orang atau mahluk hidup, tapi hanya bisa dimengerti oleh Hati atau Perasaan”
“Cinta bersifat Universal, Cinta adalah Kasih” .
“Cinta senang, sedih, marah menjadi satu”
 
 
 
 
 
 
 
 
Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Cinta
http://dc348.4shared.com/doc/TyZQUTpz/preview.html
Acara serial televisi,  Hitam Putih, dan love in Paris .
Dan sebagian adalah hasil pemikiran saya .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s