Tugas minggu ke-2 : PERENCANAAN BISNIS DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS 5W+1H

PERENCANAAN BISNIS DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS 5W+1H

WHAT :
Bisnis yang saya ingin buat adalah sebuah cafe dengan nama LN’s house (cafe and consultan) dengan menyediakan tidak hanya makanan dan minuman tetapi free konsultasi dengan Psikolog-Psikolog yang disediakan di privatroom selama 30 menit selebihnya bisa dikenakan biaya tambahan. Psikolog ini hanya ada di hari-hari tertentu saja yaitu rabu dan jum’at saja. Jika ingin berkonsultasi bisa daftar terlebih dahulu. Dan di cafe ini juga meneydiakan tempat yang nyaman dengan view keindahan alam dan makanan yang lezat. Sehingga pengunjung bisa dengan nyaman dan refreshing berada disana.

WHO :
Bisnis ini saya utamakan berkerjasama dengan teman-teman saya dengan berbagai macam lulusan. SDM yang saya butuhkan adalah rekan-rekan saya sesama Psikolog, rekan saya yang berprofesi koki untuk memasak, rekan yang ahli dalam Desain untuk mendesain tata ruang yang nyaman dan rekan saya dengan lulusan Manajemen untuk mengatur apa saja yang dibutuhkan cafe saya dan pemasaran cafe saya. Dan karyawan-karyawan lainnya.

WHY :
Alasan saya memilih bisnis ini karena saya melihat peluang bisnis kuliner dan saya ingin memadukannya dengan konsultasi gratis sehingga pengujung tidak perlu repot datang ke psikolog. Dengan datang ke cafe ini pengunjung bisa berkonsultasi tentang masalahnya lewat psikolog di cafe saya, pengunjung juga dapat berkumpul dengan teman dan refreshing lewat view alam di cafe ini.

WHEN :
Saya akan memulai bisnis ini sekitar 10 tahun lagi ketika saya lulus kuliah dan melanjutkan S2 saya dan memiliki penghasilan sendiri lalu saya akan mengajak kerjasama sesama rekan-rekan saya untuk membentuk cafe ini. Sehingga cafe ini juga dapat menjadi bisnis kerjasama saya dengan teman-teman saya dan tempat berkumpul bersama.

WHERE :
Cafe ini akan saya buat di Jl. Dago Giri, no.12. Bandung.

HOW :
Nanti ketika waktunya sudah tepat, ketika saya sudah memiliki modal yang cukup. Saya akan mengajak teman-teman saya dari berbagai lulusan yang dibutuhkan untuk bergabung membentuk usaha ini bersama-sama. Dengan kerjasama yang baik dan sudah saling menegnal maka akan lebih mudah untuk membangun bisnis bersama ini.

Tinggalkan Balasan

